Email
ft@unpak.ac.id
Telepon
0251-8312206

Virtual Class: Urban dan Regional Planning Series #1 “Kelas Perencanaan”

FTEKNIK, UNPAK – Penyelenggaraan pendidikan pada situasi pandemi Covid-19 telah memberikan perubahan terhadap proses belajar. Perkembangan teknologi komunikasi memberikan peluang bagi para mahasiswa untuk belajar tidak hanya di kelas konvensional, tetapi juga kelas virtual (Virtual Class). Virtual Class adalah penerapan proses pembelajaran yang dilaksanakan secara daring (online). Proses pembelajaran dapat dilaksanakan dimana saja dan kapan saja. Peserta didik dapat mengikuti kelas dan menerima materi yang disediakan pengajar di internet. Pengajar dan peserta didik tidak bertatap muka langsung, tetapi dapat berkomunikasi melalui chat atau video conference

Dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa, Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Pakuan menyelenggarakan Virtual Class “Kelas Perencanaan”, yang merupakan seri pertama dari serangkaian virtual class Perencanaan Wilayah dan Kota. Virtual class ini dilaksanakan pada 28 November 2020melalui zoom meeting pukul 08.30-12.30 WIB dan dihadiri oleh peserta dari beberapa kota di Indonesia.

Virtual class dibuka oleh Rektor Universitas Pakuan Prof. Dr. H. Bibin Rubini, M.Pd, sedangkan keynote speech disampaikan oleh Walikota Bogor, r. H. Bima Arya Sugiarto, S.Hum, M.

Dalam virtual class ini, hadir beberapa pakar sebagai narasumber, antara lain:

  • Edy Mulyadi, MT, (Dosen PWK Universitas Pakuan)
  • Rudy Mashudi ST., MP (Sekretaris Bappeda Kota Bogor)
  • Adriadi Dimastanto ST., M.Ars (Sekjen Ikatan Ahli Perencanaan, Founder Nusantara Urban Advisory/Citieslab)
  • Ir. Siti Nurisyah, M.Sc (Ketua Majelis Ikatan Ahli Lanskap Indonesia)

Keempat narasumber menyampaikan materi tentang konsep perencanaan kota, isu-isu, serta visi misi penataan Kota Bogor yang mampu memperkaya informasi bagi para peserta virtual class.

© Fakultas Teknik Universitas Pakuan
Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143