Rabu, 26 Juni 2019
Selamat Datang Mahasiswa Baru Fakultas Teknik TA 2019-2020
Perencanaan Wilayah dan Kota

Ketua Program Studi            :  Dr. Ir. Indarti Komala Dewi, M.Si

Sekretaris Program Studi  :  Ir. Ichwan Arif, MT.

Visi

Sebagai pusat pendidikan yang unggul, mandiri dan berkarakter dalam mengembangkan dan menerapkan pengetahuan dan teknologi di bidang perencanaan wilayah dan kota dan mampu bersaing pada lingkup Nasional yang akan dicapai tahun 2038.

Misi

Berdasarkan pada visi tersebut, maka prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Universitas Pakuan menyelenggarakan seluruh aktivitasnya dengan mengacu pada misi sebagai berikut:

  1. Menyelanggarakan proses belajar dan mengajar yang berkelanjutan sesuai dengan perkembangan IPTEK bidang perencanaan wilayah dan Kota
  2. Mengembangkan program studi melalui kurikulum yang inovatif dan adaptif sesuai dengan dinamika perkembangan iptek, masyarakat dan dunia kerja.
  3. Mempersipakan lulusan yang berkarakter, visioner, memiliki jiwa kepimimpinan, dan kewirausahaan, serta profesional di bidang Perencanaan Wilayah dan Kota.
  4. Mengembangkan penelitian dasar dan terapan di bidang Perencanaan Wilayah dan Kota untuk pembangunan berkelanjutan
  5. Mengembangkan kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam bidang Perencanaan Wilayah dan Kota untuk menigkatkan kualitas sosial, ekonomi masyarakat dan lingkungan.

Tujuan

Berpedoman pada visi dan misi tersebut, maka Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Universitas Pakuan diselenggarakan dengan tujuan:

  1. Menghasilkan lulusan sarjana Pernecanaan Wilayah dan Kota yang profesional, berkarakter, berjiwa kewirausahaan, mampu mengembangkan diri dan mampu bekomunikasi dalam tataran nasional maupun internasional secara optimal
  2. Menghasilkan penelitian dasar dan terapan di bidang Perencanaan Wilayah dan Kota untuk pembengunan WIlayah dan Kota berkelanjutan.
  3. Menghasilkan program pengabdian kepada masyarakat berbasiskan hasil penelitian untuk pemberdayaan masyarakat dibidang sosial, ekonomi dan pengkatan kualitas hidup.

Copyright @ FT UNPAK 2014 Developed by FT UNPAK