Selasa, 19 Maret 2019
Selamat Datang di Website Fakultas Teknik Univesitas Pakuan. Tahun Akademik 2019/2020
Berita
Universitas Pakuan - Targetkan 2.000 Lubang Biopori
Ditulis oleh Admin pada 22-03-2015

Sebagai lembaga pendidikan, Universitas Pakuan (Unpak) bertekad terus mendukung program perbaikan Bogor, termasuk gerakan "Lima Juta Lubang Biopori". Buktinya, sudah beberapa kali himpunan mahasiswa di Unpak melakukan goyang bor biopori.

Dinamakan biopori karena memanfaatkan aktivitas fauna tanah atau akar tanaman (bio) yang membentuk lubang-lubang terowongan kecil (pore) di dalam tanah. Peran organisme di dalam tanah itulah yang sering dilupakan dalam merancang konsep penanganan banjir.

Kemarin, para mahasiswa dari program studi Teknik Geologi Fakultas Teknik melakukan goyang bor biopori. Kegiatan dimulai pukul 08:30 di lingkungan kampus utama Unpak. Tak hanya di ikuti mahasiswa Geologi, tapi juga diikuti dari kalangan dosen termasuk rektor Universitas Pakuan, Dr.H.Bibin Rubini, M.Pd Beliau mengatakan "Masyarakat harus berpartisipasi demi menyelamatkan bumi kita dari bencana seperti banjir, maupun kekeringan".

Unpak Menargetkan, dalam waktu dekat akan membuat 2.000 lubang biopori. Sedangkan kemarin, mahasiswa Teknik Geologi mampu membuat lubang biopori 500 lubang. Kegiatan kali ini dihadiri penanggung jawab Gerakan Lima Juta Lubang Biopori sekaligus CEO Radar Bogor Group, Hazairin Sitepu, dan pelaksana Ridwan Saputra, Rizal Barnadi, Bambang Sudarso, Arya, Budi Arief

Sumber : Website Universitas Pakuan dan Radar Bogor



Sambutan Dekan

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Fakultas Teknik – Universitas Pakuan didirikan pada tahun 1981, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang terjangkau masyarakat tetapi tetap menjaga ...

Informasi



Copyright @ FT UNPAK 2014 Developed by FT UNPAK