Kamis, 14 Desember 2017
Selamat Datang di Website Fakultas Teknik Univesitas Pakuan. Tahun Akademik 2017/2018 
Berita
“ BERLIBUR SAMBIL BELAJAR DI KAMPUNG INGGRIS “ Program Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi Fakultas Teknik Universitas Pakuan
Ditulis oleh pada 17-02-2016

Bogor- Fakultas Teknik Universitas Pakuan meluncurkan program “ Berlibur Sambil Belajar Bahasa Inggris “ yang  akan dilaksanakan selama dua minggu , mulai tanggal 14-28  Februari 2016 di” Kampung Inggris” Pare, Kediri , Jawa Timur. Program ini dilaksanakan secara gratis yang diikuti oleh 15 mahasiswa terbaik di 5 (lima) program studi di fakultas teknik yaitu teknik geodesi, perencanaan wilayah dan kota, sipil, elektro dan geologi. Acara pelatihan intensif ini akan di koordinir oleh wakil Dekan Bidang kemahasiswaan Ir. Lilis Sri Mulyawati., M.Si. “Selama mengikuti pelatihan para peserta akan diminta membuat  karya tulis berupa  cerita kegiatan dan karya ilmiah  dalam bahasa inggris. Setelah selesai dan kembali kekampus para peseta juga diharuskan berbagi pengalaman kepada mahasiswa lainya, “ terang wakil dekan III Bidang Kemahasiswaan.

Rencana program “Berlibur di Kampung Bahasa Inggris” akan menjadi program tahunan fakultas teknik. Para pesertanya adalah mahasiswa yang berprestasi dengan IP (indeks Prestasi) tertinggi di semester 5 lima yang akan diseleksi oleh masing masing program studi,” seperti yang disampikan Dekan Fakultas Teknik  Ir. Singgih Irianto, M.Si “. “Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan keterampilan menulis dan berkomunikasi bahasa inggris sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi . Kemampuan berbahasa inggris akan menjadi bekal bagi mahasiswa ketika lulus dan menghadapi dunia kerja. kegiatan ini merupakan bentuk respon Fakultas Teknik Universitas Pakuan terkait  dimulainya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2016. Masyarakat Ekonomi Asean memberikan konsekuensi logis dengan terbukanya arus tenaga kerja asing.  menyikapi hal itu perguruan tinggi harus menyiapkan lulusanya sebagai tenaga  kompeten yang juga memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik, “ lanjutnya.

Berdasarkan hail survey Paul Lewis(2009) bahasa inggris menjadi peringkat ke-3 sebagai bahasa yang paling banyak digunakan neegara negara didunia dari total 172 bahasa yang tercatat. Bahasa inggris telah digunakan kurang kebih 112 negara didunia termasuk negara negara di kawasan ASEAN. Alasan inilah yang mendasari mengapa fakultas teknik perlu memberikan beasiswa melalui program “Berlibur Sambil Belajar Bahasa Inggris.



Sambutan Dekan

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Fakultas Teknik – Universitas Pakuan didirikan pada tahun 1981, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang terjangkau masyarakat tetapi tetap me...

Informasi



Copyright @ FT UNPAK 2014 Developed by FT UNPAK