Kamis, 14 Desember 2017
Selamat Datang di Website Fakultas Teknik Univesitas Pakuan. Tahun Akademik 2017/2018 
Berita
MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN IKUT SERTA DALAM PLANNING STUDENT ASSEMBLY 2017
Ditulis oleh Admin pada 26-09-2017

Bogor – Program Studi Perencanaan Wilayah & Kota Fakultas Teknik Universitas Pakuan mengirimkan dua perwakilan mahasiswa yang diikutsertakan dalam acara PLANNING STUDENT ASSEMBLY 2017 (PSA 2017) yang bertempat di Universiti Teknologi Mara Kampus Seri Iskandar Perak, Malaysia pada tanggal 14 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2017. Acara ini merupakan ajang perkumpulan mahasiswa perencanaan wilayah dan kota dalam 2 tahun sekali yang dihadiri oleh universitas lokal Malaysia maupun internasional untuk mendapatkan ikatan yang lebih erat, serta meningkatkan pemikiran kreatif dan eksplorasi, gagasan dan isu yang membentuk perkembangan perkotaan. Pada tahun ini PSA 2017 mengangkat tema “Beyond Green Knowledge”. Tema ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang kepentingan pembangunan hijau yang . Kegiatan ini membicarakan pembangunan sebuah kawasan yang harus seiring dengan penjagaan alam sekitar supaya tidak meninggalkan kesan yang negatif dan difokuskan kepada kaidah menyeimbangkan pembangunan dan pemeliharaan alam sekitar dalam konteks perencanaan kota abad ke-21.

Kegiatan ini diikuti oleh 211 peserta dari 8 universitas diantaranya : Universiti of Malaya (UM), Universiti Sains Malaysia (USM), Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Universiti Islam Antarbangsa Malaysia (UIA), Universiti Teknologi Mara (UiTM) Perak, Universiti Teknologi Mara (UiTM) Puncak Alam, Politeknik Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah (POLIMAS) dan Universitas Pakuan Bogor (UNPAK). Didalam kegiatan ini terdapat berbagai aktifitas dan kompetisi yang berhubungan erat dengan penataan ruang. Kegiatan tersebut berupa : Green Growth And Sustainable Development Forum, Green Development Model Competition, MIP Talk (Malaysian Institute of Planner), Latihan dalam Kumpulan (LDK), The Amazing Race, Pertandingan Teater Musikal, Pledge Our Trees Towards Sustainable Coastal Development, Grand Dinner PSA 2017 dan sebagainya. Untuk PSA selanjutnya di tahun 2019 akan diselenggarakan di Universiti of Malaya.

Kesan dan pesan yang disampaikan oleh peserta PSA 2017 : “Suatu kesempatan yang sangat mengesankan, banyak teman baru dan edukatif” (Putri). “Merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan penuh inspiratif“ (Ibnu). 


Sambutan Dekan

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Fakultas Teknik – Universitas Pakuan didirikan pada tahun 1981, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang terjangkau masyarakat tetapi tetap me...

Informasi



Copyright @ FT UNPAK 2014 Developed by FT UNPAK