Rabu, 17 Juli 2019
Selamat Datang Mahasiswa Baru Fakultas Teknik TA 2019-2020
Berita
PROGRAM STUDI TEKNIK ELEKTRO FAKULTAS TEKNIK MENYELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL MICROWAVE, ANTENA DAN PROPAGASI (SMAP) 2018
Ditulis oleh Admin pada 28-12-2018

Pada tanggal 10 Desember 2018 bertempat di Gedung Graha Pakuan Siiwangi Lantai 10, Program Studi Teknik Elektro  mengadakan  Seminar Nasional Microwave Antena dan Propagasi (SMAP) 2018 dengan tema “Peningkatan Kapasitas Peneliti dalam Upaya Publikasi dan implementasi Riset yang Unggul dan Berkualitas untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa.  Sebagai keynote speaker pada seminar SMAP 2018 ini adalah DR. Muhammad Dimyati (Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan KemenRistekDikti), Prof. DR. Fitri Yuli Zulkifli, S.T, M.Sc (Presiden IEEE Indonesia), dan Prof. DR. Ir. H. Didik Notosudjono M.Sc (Guru Besar Teknik Elektro Unpak). Seminar dibuka oleh Rektor Unpak DR. H. Bibin Rubini, M.Pd. Selain dihadiri Rektor Universitas Pakuan, seminar ini juga dihadiri oleh ketua dan sekretaris Yayasan Pakuan Siliwangi.

SMAP 2018 di Universitas Pakuan merupakan  yang ke -7 sejak diadakan pertama kali tahun 2012 di Universitas Indonesia dimana pelaksanaanya  diadakan secara bergantian dikampus-kampus di Indonesia yang memiliki program studi Teknik Elektro. Ketua pelaksana DR. Ir. Mochamad Yunus, M.Eng SMAP menyatakan bahwa forum ini sebagai wadah pertukaran informasi diantara penggiat bidang microwave, antenna dan propagasi, sesuai dengan temanya seminar dalam rangka mendorong penelitian dosen dan publikasinya  khususnya di Program Studi Teknik Elektro Universitas Pakuan.

Dalam seminar ini juga dipresentasikan paper hasil penelitian dari dosen maupun mahasiswa S-1, S-2 dan S-3 baik yang skala percobaan di laboratorium maupun yang sudah diimplementasikan yang seluruhnya berjumlah 36 pemakalah yang berasal dari ITB, UI, Universitas Nasional Jakarta, Unsyiah Aceh, Al-Azhar Indonesia Jakarta, Universitas Darma Persada Jakarta, Universitas Petamina Jakarta, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Politeknik Negeri Indramayu, Universitas Udayana Denpasar, Universitas Ibn Khaldun Bogor, Universitas Trisakti Jakarta, Telkom University Bandung,  dan dari Program Studi Teknik Elektro Universitas Pakuan sendiri. 



Sambutan Dekan

Terima kasih telah mengunjungi website kami.

Fakultas Teknik – Universitas Pakuan didirikan pada tahun 1981, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang terjangkau masyarakat tetapi tetap menjaga ...

Informasi



Copyright @ FT UNPAK 2014 Developed by FT UNPAK